August 7, 2020 +62 31 531 6313, +62 31 534 0659info@eddy-turbo.com, eddyturbo@ymail.com Best viewed in resolution 1024x768 or more
Article
Home / News / Eddy Turbo: Turbo Ternyata Bisa Di Custom

Eddy Turbo: Turbo Ternyata Bisa Di Custom

0

Ternyata bukan hanya mesin saja yang bisa di tuning, turbo pun sebagai piranti penambah tenaga mesin juga bisa di tuning alias di custom part-partnya. Gunanya untuk menambah kemampuan turbo itu sendiri. Atau bisa juga part-part turbo menggunakan merek yang berbeda dari bawaan turbo itu sendiri. Contohnya turbo merek HKS, tapi jeroannya sudah di upgrade dengan merek Garret demi mendapatkan hasil yang diinginkan. Nah bagi orang awam turbo yang demikian itu disebut turbo jenis hybrid.
Bagian-bagian apa saja dari turbo yang bisa di upgrade atau dijadikan turbo hybrid? Aris Suhendy owner dari Eddy Turbo yang spesialis repair turbo Surabaya menjelaskan tentang hal ini. “Banyak bagian part turbo yang bisa dirubah sesuai keinginan. Mulai dari blower, turbin hingga rumah keongnya. Tentunya perubahan ini akan berdampak bagi kemampuan turbo tersebut,” jelas Aris.
Blower dan turbine sendiri bisa dirubah atau dicustom dengan cara menambah jumlah daunnya. Atau bisa juga dengan menambah ukuran diameter blower. Lebih ekstrem lagi rumah keong bisa diganti sesuai dengan permintaan. “Intinya semua di upgrade sesuai kebutuhan,” terang Aris. Namun Aris menekankan turbo hybrid ini lebih cocok diaplikasi untuk turbo yang non VNT atau VGT. Karena kedua jenis turbo tersebut terhubung langsung dengan ECU mobil. Jadi lebih rumit kalau harus dirubah jadi hybrid.

jumlah daun blower bisa ditambah

jumlah daun blower bisa ditambah

Namun dalam hal ini Eddy Turbo tidak serta merta menyarankan untuk selalu meng upgrade turbo anda. Eddy Turbo akan melakukan upgrade turbo sesuai dengan permintaan konsumen. Mulai dari perubahan ukuran diameter blower atau turbin, hingga penggantian rumah keong adalah sesuai dari pesanan konsumen. “Kita tugasnya hanya mengerjakan sesuai order. Karena bagaimanapun mekanik mobil itu sendiri tentunya lebih paham dan sudah mekalkulasikan perubahan tersebut akan berdampak seperti apa di mesin mobil nantinya,” ucap Aris.
Makanya pihak Eddy Turbo lebih menyarankan kalau untuk penggunaan sehari-hari tetap mengandalkan turbo standar, karena untuk perawatan turbo sendiri akan lebih mudah. Sedangkan untuk turbo hybrid sendiri lebih jamak penggunaannya untuk balap.

Recommended Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.